Wisata Situs Balekambang Gringsing Batang

Situs Balekambang Gringsing akhir-akhir ini mulai menjadi salah satu pilihan wisata alami yang ada di Kabupaten Batang khususnya daerah Batang Timur. Bagi yang belum tau situs Balekambang adalah sebuah kolam pemandian kuno yang masih alami, kolam ini diperkirakan dibangun oleh dinasti Syailendra. di cagar budaya ini dulu pernah  ditemukan Arca Sri Vasudhara yang sekarang sudah dipindahkan ke Museum Ranggawarsita Semarang Jawa Tengah.

Wisata Situs Balekambang Gringsing Batang
Photo by @hendri_alip

Wisata Situs Balekambang Gringsing Batang

Situs Balekambang sendiri memiliki sumber mata air yang sangat jernih, air ini bersumber dari tuk yang berada di bawah pohon beringin besar. Konon dulu Situs Balekambang merupakan tempat yang angker bagi warga sekitar, tetapi sekarang setelah Situs Balekambang menjadi tempat ciblon anak-anak sekitar malah menjadi tempat wisata yang mulai ramai di daerah Batang.

Lokasi Wisata Situs Balekambang Gringsing Batang
Photo by Kwan Hwie Liong

Lokasi Wisata Situs Balekambang Gringsing Batang

 Situs Balekambang berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, untuk sampai kesini memang memerlukan tenaga dan kehati-hatian yang lebih karena harus melewati jalan perkampungan, masuk ke hutan dan melintasi pinggiran rel kereta api.

Photo by aneez_fuad

Tertarik mengunjungi Wisata Situs Balekambang Gringsing Batang? silahkan datang dan nikmati kesegaran airnya, meski dengan kesederhanaannya wisata ini cocok banget buat kamu kelahiran tahun 90an untuk bernostalgia. hehe.



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Wisata Situs Balekambang Gringsing Batang"

  1. Dear admin, mohon dijelaskan lagi mengenai rute dan jenis kendaraan apa yang bisa lewat untuk menuju lokasi. Trims.

    ReplyDelete